Fuad Syarif Hidayatullah
Home » » Hari ini Lebih Baik dan Lebih Indah dari Hari kemarin

Hari ini Lebih Baik dan Lebih Indah dari Hari kemarin

Minggu, 16 Februari 2014 | 0 komentar

kawan..
dalam hidup ini, banyak sekali hal-hal yang terkadang membuat kita tersenyum atau bahkan menangis, kita akan selalu dihadapkan dengan kisah-kisah yang berbeda di setiap jenjang kehidupan ini, masih ingatkah kalian betapa banyak kisah kita dimasa lalu kita? baik itu yang menurut kita menyenangkan atau kisah masa lalu kita yang menyedihkan?
bagaimana dengan sekarang? kisah ketika kita mulai beranjak dewasa ini? tentu banyak sekali kisah dan pengalaman hidup itu yang jika kita mau ambil pelajaran di dalamnya mungkin kita akan sedikit lebih siap untuk menjalani setiap permasalahan dalam hidup ini, karena kata orang "pengalaman adalah guru terbaik kita" yang mengajarkan kita untuk lebih bijaksana mengarungi samudra kehidupan ini.
setelah itu, lalu bagaimana dengan kisah-kisah kita untuk hidup kita ke depannya? sudahkah kita membuat konsep, skenario atau semacam plot (jalan/alur cerita dalam sebuah drama) yang nantinya akan kita perankan sebagai tokoh utamanya?? bagaimna persiapan kita sebagai aktor utamanya? siapkah kita? mungkin kita juga bisa menambahkan tokoh-tokoh pendukung lain yang mereka akan membantu kita untuk mencapai kesuksesan dalam perjalanan drama kehidupan kita ini.

sahabat..
mungikn banyak dari kita yang berpikiran untuk apa kita membuat semacam konsep hidup kita ke depan, mungkin di antara kita banyak juga yang berpikiran "hidup ini kan sudah ada yang mengatur, dan kita hanya mengikuti skenario yang diberikan Sang Pencipta (pembuat skenario) kepada kita" dengan semboyan mereka yang berbunyi "biarkan hidup ini mengalir seperti air".
yahh,, semboyan itu memang terlihat indah, bahkan aku dulu pernah agak sedikit mengikuti ideologi dari semboyan semacam itu.
tapi ternyata aku salah, dan aku sadar bahwa hidup ini adalah anugrah yang diberikan oleh Yang Kuasa, dan oleh karena itu kita harus bisa mengisinya dengan hal-hal yang baik, menurut-Nya,,
bahkan tidak cukup hanya seperti itu, karena kita adalah makhluk yang telah diciptakan dengan diberi anugrah berupa otak atau akal yang mempu berfikir, kita bisa merencanakan jalan hidup kita ke depannya seperti apa, dan kita berusaha untuk dapat menggenggamnya, tentu juga dengan berdo'a, bukan hanya dengan menyerahkan takdir kita kepada yang Kuasa tanpa kita berusaha atau dengan hanya ditambah berdo'a saja. bukan seperti itu, kawan..

sahabat..
bukankah kita sudah sering kali mendengar para ustadz, kiai, khatib atau para da'i yang menyampaikan hadis Rasulullah SAW :
"barangsiapa yang hari sekarang lebih baik dari pada hari kemarin maka dia termasuk orang yang beruntung, barangsiapa yang hari ini sama dengan hari kemarin maka dia termasuk orang yang merugi, dan barangsiapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin maka dia termasuk orang yang celaka."
oleh karenanya, jika kita mengambil dari semangat hadis tersebut meski hadisnya dha'if tapi yang jelas kita harus selalu memperbaiki diri dari hari ke hari.

sahabatku..
jadikan hari ini lebih labih baik dan lebih indah dari hari kemarin, dan besok lebih baik juga lebih indah dari hari ini, semoga kita mendapatkan apa yang menjadi impian kita..

Goresan Senja
Karanganyar, 04-02-2014
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cahaya diatas Cahaya - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger